Senin, 18 November 2019

Tumbuan Isyaratkan Calon Bupati Golkar Minsel Lewat Survei

Minsel

Ketua DPD II PG Minsel Jenny Johana Tumbuan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kalau bicara siapa calon Partai Golkar di Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) kedepan, semua mulut pasti akan menjawab Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP). Namun tidak demikian dengan Ketua DPD II Partai Golkar Minsel Jenny Johana Tumbuan SE. Menurutnya, calon Partai Golkar harus lewat survei.

” Dalam menentukan siapa yang akan maju sebagai calon golkar, harus melewati beberapa tahapan, mulai dari penjaringan calon di tingkat desa, kecamatan dan kemudian diusulkan ke DPD II, DPD I dan DPP, kemudian dikeluarkan tiga nama untuk disurvei,” ujar Tumbuan.

Lanjutnya, hasil survei yang dilakukan DPP, terkait siapa peraih dukungan terbanyak dan dipastikan akan keluar sebagai pemenang di Pilbup, akan dibahas lagi dalam rapat kerja daerah, dan setelah itu ditetapkan sebagai Calon Bupati Minsel. Ditanya apakah, calon tersebut terbuka dari partai lain, birokrat, pengusaha dan politisi. Tumbuan mengungkapkan, untuk calon Bupati, golkar akan memilih kader sendiri.

” Itupun ada syaratnya dimana tidak pernah pindah partai, loyal terhadap partai dan beberapa kreteria lainnya,” ungkap Tumbuan yang juga sebagai Ketua DPRD Minsel ini.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu pengurus Partai Golkar Minsel yakni Robby Sangkoy mengungkapkan, untuk saat ini yang berpeluang besar diusung Partai Golkar maju bertarung di Pilbup karena sudah teruji membesarkan partai dan memenangkan semua agenda pemilihan baik Pilbup dan Pilcaleg, adalah sosok Christiany Eugenia Paruntu SE.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*