Senin, 11 November 2019

Rp 20 Miliar Untuk Lanjutan Pelebaran Jalan Lopana-Tumpaan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bukan namanya Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bila tidak mampu mendatangkan angaran miliaran rupiah untuk membangun infrastuktur yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Seperti diketahui tahun 2015 ini, Istri dari Krisotovorus Deky Palinggi ini mampu mendatangkan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar untuk lanjutan pelebaran jalan trans Sulawesi.

Kepada manadoterkini.com, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini mengungkapkan, benar jika tahun 2015 Departemen Pekerjaan Umum akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar untuk lanjutan pembangunan pelebaran jalan.” Mungkin diketahui pelebaran jalan lanjutan dimulai dari Jembatan Pentu Lopana sampai dengan Tumpaan,” ujar Tetty.

Ditambahkannya dalam rangka mendukung pelebaran jalan, Pemkab Minsel melalui Dinas Pekejaan Umum telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp10 miliar untuk pembebasan lahan yang didalamnya sudah termasuk pembebasan lahan pekuburan Tumpaan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Jootje Tuerah ST MT, kepada sejumlah wartawan berharap agar kontraktor yang mendapatkan pekerjaan pelebaran jalan, kedepan bisa mengerjakan proyek sesuai yang diharapkan.” Bupati sangat mendukung pelebaran jalan trans Sulawesi dan mungkin diketahui selang tiga tahun berturut-turut ada alokasi anggaran untuk pembebasan lahan yang diberikan kepada masyarakat baik disisi kiri dan kanan badan jalan yang terkena dampak pelebaran jalan,” ungkapnya.(dav

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*