Selasa, 12 November 2019

Walikota Hadiri Ibadah Pemakaman Alm Paul Saroinsong di Pakowa

GSVL : Apa yang Tuhan Buat Baik Adanya

manado

Walikota GSVL memberikan penghiburan kepada keluarga berduka di Pakowa

MANADO, (manadoterkini.com) – Usai meresmikan kantor Camat Bunaken, Kamis (29/1) Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Paula Lumentut – Runtuwene, menghadiri ibadah pemakaman Alm Jhon Raya Paul Saroinsong – Permadi di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea.

Saat memberikan sambutan, GSVL mengajak keluarga untuk tidak larut dalam kesedihan mendalam karena ditinggalkan oleh almarhum. “Apa yang Tuhan buat baik adanya,”kata Lumentut.

Dalam kesempatan tersebut Walikota GSVL, mengenang akan kenangannya bersama almarhum semasa remaja di GMIM Perak Sorong, Pakowa.

“Saya kenal betul keluarga ini. Karena rumah ini menjadi tempat kami dulu saat masih Remaja-Pemuda. Sosok almarhum sangat erat dengan kami. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Manado, Keluarga Lumentut –Runtuwene mengucapkan banyak turut beduka cita atas dipanggil pulangnya alm Jhon Raya Paul Saroinsong – Permadi,”kata Walikota GSVL.

Dilain pihak Walikota mengingatkan kepada warga Manado yang hadir dalam ibadah pemakaman tersebut untuk mencega tempat berkemban biak nyamuk. Pasalnya, Sulawesi Utara termasuk Kota Manado masuk Kondisi Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Di Indonesia, Jawa Timur juga telah menetapkan KLB DBD. Untuk itu kedepan kita akan lakukan antisipasi menjelang pergantian musim. Apalagi hal ini terjadi setiap bulan Januari memasuki Februari. Kalau hanya Fogging hanya bagian atas saja. Jadi tak akan menyelesaikan masalah,”ungkap Walikota GSVL sembari mengajak warga menjadikan lingkungan bersih.

Diketahui hadir dalam ibadah pemakaman tersebut Wakil Bupati Boven Digoel, Provinsi Papua, Kristian Kentjem, mewakili BPMJ Perak Sorong Max Besaw serta pejabat dari Pemkab Boven Digoel, mengingat istri almarhum merupakan Kadis Kesehatan di daerah tersebut.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*