Senin, 11 November 2019

Peresmian Kantor Camat Bunaken, Mentahkan Dikotomi Manado Utara-Selatan

GSVL Ajak Warga Awasi

manado

Walikota GSVL resmikan Kantor Camat Bunaken

MANADO, (manadoterkini.com) – Peresmian kantor Camat Bunaken oleh Walikota GS Vikcy Lumentut, Kamis (29/1) mementahkan dikotomi ketidakseimbangan pembangunan di Kota Manado baik utara, tengah dan selatan. Pasalnya, kantor yang kini berdiri mega tersebut model bangunan sama dengan kantor Camat lainnya di Kota Manado.

Untuk itu, kehadiran kantor Camat Bunaken yang representatif bisa lebih memperlancar pelayanan kepada masyarakat. “Saya harap, gedung yang baru ini dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik mungkin. Nanti kita akan tambah fasilitas ditempat ini, tidak hanya perpustakaan dan lapangan basket seperti yang ada sekarang,”ujar GSVL.

Latar belakang dibangunnya kantor Camat Bunaken Daratan tersebut berawal dari kunjungan Walikota GSVL di kantor lama yang berada di atas bukit. Hingga akhirnya, Walikota berhasil melakukan lobi kepada Edwin Kawilarang, dengan menghibahkan tanah seluas 1500 meter persegi kepada Pemkot Manado untuk pemabangunan kantor camat tersebut.

manado

Walikota menandatangi prasasti

“Saya ketemu dengan pak Edwin Kawilarang di Jakarta, saya bilang ke beliau, bos kase akang tanah dang. Pak Edwin tanya untuk apa, saya sampaikan akan dibangun Kantor Camat Bunaken, dan beliau memberikannya untuk masyarakat Bunaken daratan,”jelas GSVL.

Lumentut pun menabahkan kalau dirinya sedang berupaya untuk ketersediaan rumah dinas camat dan balai pertemuan umum serta fasilitas olahraga lainnya.

“Saya menginginkan anak-anak di Kecamatan Bunaken dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk menambah wawasan dan pengetahuan, daripada mereka bergaul dengan panah wayer,”tandas Lumentut.

Hadir dalam peresmian kantor Camat Bunaken, Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, Anggota DPRD Dapil Tuminting – Bunaken, serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Manado.

Sebelumnya Camat Bunaken Sonny Takumansang dalam laporannya mengatakan pembangunan kantor camat tersebut merupakan hasil usaha Walikota.

“Pak Walikota terus berusaha menghadirkan kantor camat yang baik, dan inilah yang bisa kita lihat sekarang, gedung kantor yang akan diresmikan ini,”pungkas Takumansang.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*