Selasa, 19 November 2019

Dinsos Klaim Realisasi RTLH di Boltim Melebihi Target

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengklaim kalau capaian Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melebihi yang ditargetkan. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dinsos Boltim Saiful Umbola kepada sejumlah wartawan Kamis (29/1) siang tadi.

Umbola menjelaskan, hal ini sesuai data yang ada dari target awal hanya 1.000 unit, kurang lebih capaian renovasi RTLH hingga 2015 mencapai 1.176 unit. “Dari hasil evaluasi yang kami lakukan sejak empat tahun berjalan ini sudah mencapai 1.176 unit. Jumlah ini justru sudah melampui target awal yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintah Daerah (RPJMD),” ujar Umbola.

Atas dasar evaluasi tersebut dikatakanya, pada tahun 2015 ini proses pengerjaan RTLH di Boltim saat ini sudah berada pada 65 persen. “Malahan untuk proses penyalurannya sudah seratus persen, dan prosesnya dilakukan di DPKPAD,” katanya.

Menurut Dia, untuk data tahun 2014 lalu, total uang tunai yang diterima masyarakat sebesar Rp 10 juta dan tahun ini juga pemerintah daerah telah menambah dana sebesar 2,5 juta. “Jadi untuk tahun ini kita naikkan menjadi 12.5 juta, oleh karena itu dengan dinaikan dana tersebut kami yakin program yang digagas oleh Bupati Sehan Landjar melampui target awal,” pungkasnya, sembari berharap program ini bisa mengentaskan angka kemiskinan di Boltim.(tr-6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*