Jum'at, 22 November 2019

TIFF 2015, Walikota Tomohon Luncurkan Tema “Lets Join Flowers Extravaganza”

Pemkot Tomohon

International Tomohon Flower Festival. (ist)

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Menapaki lima tahun kepemimpinan Walikota Tomohon di awal tahun 2015 ini telah dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.

Dalam beberapa kegiatan yang telah dilakukan, antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti dan menghadiri kegiatan tersebut. Seperti peringatan Empat Tahun Kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE.Ak dan Hari jadi Kota Tomohon ke-12 dengan beberapa rangkaian kegiatan yang mengiringinya.

Selanjutnya dalam upaya untuk mesukseskan pelaksanakan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2015 mendatang.

Pemerintah Kota Tomohon telah mensosialisasikan pelaksanaan iven ini kepada seluruh masyarakat dimana mulai tahun 2015, TIFF akan dilaksanakan setiap tahun guna menarik minat kunjungan wisatawan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian di bidang florikultura yang telah mengakar dalam masyarakat serta mengangkat potensi lainnya.

Walikota Tomohon bertempat di lokasi Pusat Kuliner serangkaian dalam kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Kota Tomohon ke-12 tahun, telah

meluncurkan tema dalam pelaksanaan TIFF 2015 yaitu “Let’s Join Flowers Extravaganza” yang memiliki makna yang sangat luas dan menyentuh dilubuk hati setiap warga masyarakat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon saat meluncurkan tema TIFF ini kembali mengajak setiap warga masyarakat Kota Tomohon yang ada di dalam maupun di luar daerah bahkan di luar negeri untuk turut mensosialisasikan iven prestisius ini ke semua kenalan sahabat dan relasinya baik secara langsung melalui tatap muka dan menggunakan perangkat komunikasi yang ada seperti melalui sosial media Facebook, Twiiter, Path, Instagram, BBM, Whatsup dan lain-lain. Serta mengajak partisipasi sebagai peserta dalam parade kendaraan hias bunga ataupun sebagai penonton dalam perhelatan TIFF 2015.

Dengan beragam rangkaian acara yang mengiringi pelaksanaan iven pesta bunga ini tentu akan mendorong kreativitas masyarakat. Sekaligus mengangkat dan meningkatkan roda perekonomian Kota Tomohon dan sekitarnya yang tentu saja memiliki nilai ganda bagi warganya dan kepada masyarakat sekitar.

“Kan dilaksanakannya TIFF 2015, tentu sangat diharapkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam menjaga keamanan, kebersihan dan keindahan kota dan lingkungan sekitar kita,” kata Kabag Humas Steven Waworuntu, SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos.

Perhelalatan TIFF 8 Agustus 2015 tentu akan sangat memberikan dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon serta mengangkat Indonesia ke kancah Internasional seperti yang telah dilakukan oleh para ilmuwan Alfred Russel Wallace yang merupakan ahli sejarah berkebangsaan Inggris yang pernah tinggal di Rurukan selama setahun pada abad ke-18 yang sekaligus mengangkat dan mempromosikan Kota Tomohon didalamnya sulawesi utara ke tingkat dunia melalui keunikan flora dan fauna dan terkenal dengan Garis Wallacea.

Begitu juga Pendeta N. Graafland yang menuliskan keindahan dan kesejukan Kota Tomohon, Kunjungan Pangeran belanda Albert dan Putri Juliana. Sebagai warga dan masyarakat Tomohon tentu kita harus berbangga dan mencintai Kota Kita yang memiliki potensi yang besar.

“Oleh karena itu sudah sewajarnya apabila kita menjaga, memelihara dan melestarikan alam dan lingkungan kita bagi kemakmuran bersama,” harapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*