Selasa, 19 November 2019

Status SatPol-PP Minsel Segera Ditingkatkan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Status Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini bakal ditingkatkan dari Satuan akan menjadi Badan.

Hal dikarenakan dalam waktu dekat ini Badan Legislasi (Baleg) DPRD Minsel segera menuntaskan rancangan peraturan daerah (Ranperda) termasuk di dalamnya Satpol-PP. “Sebenarnya ranperda tersebut sudah dibahas oleh anggota DPRD lalu, hanya saja terdiam lantaran ada pileg. Jadi kami yang merupakan anggota DPRD Minsel yang baru sementara berusaha dan segera menuntaskan Ranperda tersebut. Dimana yang dulu Pol-PP yang dipimpin oleh pejabat eselon III nantinya akan dipimpin oleh pejabat eselon II,” ujar Ketua Baleg DPRD Minsel Harianto Suratinoyo.

Dia menambahkan, sejumlah ranperda yang sempat tertunda, dirinya berjanji akan dituntaskan pada tahun ini, agar hal ini tidak akan menjadi pekerjaan pada tahun mendatang. “Kami juga bersama teman-teman yang ada di DPRD Minsel telah sepakat agar semua Ranperda tersebut akan kita tuntaskan tahun ini, apalagi sebagian ranperda sudah selesai kita bahas dan tinggal tunggu diparipurnakan untuk ditetapkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*