Selasa, 19 November 2019

Hadiri Tulude di Alungbanua, Walikota GSVL Titipkan Pesan Dubes AS

manado

Sambutan Walikota di Alung Banua

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, Jumat (30/1) menghadiri acara Tulude di Kelurahan Alungbanua, Kecamatan Bunaken Kepulauan. Menariknya, saat diberikan kesempatan memberikan sambutan GSVL menitipkan salam dari Duta Besar Amerika Serita untuk Indonesi, Robert Black.

“Dubes sangat senang sekali ketika berkunjung di Pulau Bunaken. Beliau (Dubes,red) menitipkan jaga bae-bae itu kerukunan dan jangan musnakan satwa liar. Jangan sampai taru meja,ular, kura-kura,”itulah titipan kedubes USA.

Walikota pun sangat mengapresiasi akan pagelaran Tulude di Kelurahan Alungbanua budaya nusa utara di Kota Manado. “Saya bangga karena upcara tulude telah menjadi kegiatan of Event tahunan di Kota Manado. Tulude ini telah menjadi salah satu budaya orang Manado asal Nusa Utara,”ujar Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan Walikota, pesta adat Tulude menjadi moment untuk membangun hubungan baik dengan sesama. “Pesta adat tulude bangun hubungan baik dengan sesama. Dimana mamasuki tahun baru kita monolak hal-hal yang tidak baik. Saling mengasihi, jangan balas kejahatan dengan kejahatan, itulah yang kita maknai dalam pesta ada tulude ini,”terang Walikota GSVL.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Dogles Kasehu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Manado lebih khusus Walikota yang terus memperhatikan warga yang berada di Pulau Bunaken. “Kedekatan Pak Walikota dengan warga Alungbanua tidak diragukan lagi. Terbukti dalam satu bulan ini Pak Walikota telah dua kali memenuhi undangan kami,”ujar Dogles.

Ibadah syukur yang dipimpin Pdt Yanny Rende selaku Wakil Sekretaris Sinode GMIM Pdt Yanny Rende MTh, juga dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkot Manado, Kepala Bappeda Peter KB Assa ST MSc PhD, Kadis Sosial Frans Mawitjere SH, Kadis Kesehatan dr Robby Motto, Kadis PU Royke Mamahit, BPMPK Spener Tahulending, Dinas Kelautan dan Perikanan Meisye Wolah.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*