Senin, 11 November 2019

DB 1 E Dilirik, Jelang Pilkada Konstalasi Politik Mulai Memanas

amurang

Kantor Bupati Minahasa Selatan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum pasti akan digelar kapan, namun konstalasi politik mulai memanas.

Tak tanggung –tanggung sejumlah calon sudah terang-terangan menyatakan siap bertarung untuk merebut DB 1 E. Untuk itu salah satu kader Partai Golkar Minsel Karel Lakoy, menuturkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE perlu waspada.

“Saya melihat saat ini Bupati Tetty, dikepung sejumlah kekuatan yang ingin merebut kepemimpinan orang nomor satu di Kabupaten Minsel. Kekuatan-kekuatan ini menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkan wibawa Tetty dimata publik dengan menghantam orang-orang dekat Tetty, mulai dari suami, ibunda, bahkan jajarannya di SKPD,” ujar Lakoy.

Ditempat terpisah Ketua KPUD Minsel Dr Fanley Pangemanan S.Sos MSi sangat optimis bila Pilkada Minsel akan digelar pada Desember 2015. “Saya optimis karena proses pengundangan terkait undang-undang Pilkada sementara dibahas di DPR RI. Termasuk pasal dan ayat, dan rencananya akan diparipurnakan 18 Februari. Bila ini sudah disahkan, KPU RI selanjutnya akan membuat Peraturan KPU RI dan mengesahkannya,” ujarnya.

Jelang Pilkada Minsel selain Christiany Eugenia Paruntu SE yang menyatakan siap bertarung, figur lainnya yang juga terang-terangan menyatakan siap maju seperti Sonny Tandayu, Felly Runtuwene, Jemmy Tombokan, Hangky Arther Gerungan, Ramoy Markus Luntungan, Harold Lumapow, Billy Lombok dan sejumlah birokrat .(dav)

 

Grafis Perkiraan Figur Calon Bupati dan Kendaraan Politik :

Partai Golkar :

Christiany Eugenia Paruntu SE

 

Partai PDI-P :

Frangky Wongkar

Felly Runtuwene

 

Partai Gerindra :

Sonny Tandayu

RM Luntungan

Frangky Lelemboto

 

Partai Demokrat :

Hangky A Gerungan

Jhon Sumual

Billy Lombok

 

Independen :

Ventje Tuela

Harold Lumapow

Jemmy Tombokan

Roy Tumiwa

Mecky Onibala.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*