Sabtu, 28 Maret 2020

2015 Minsel Berpeluang Terima CPNS

Tiwa : Khusus Tenaga Guru, Kesehatan dan Penyuluh

amurang

Kantor Bupati Minahasa Selatan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mungkin ini berita yang menggembirakan bagi para pencari kerja yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Terlebih mereka yang merindukan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti diketahui tahun 2015 ini Pemkab Minsel berpeluang menerima PNS.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Drs Roy Tiwa. Menurut Tiwa, pihaknya saat ini sementara menyusun Analis Jabatan (Anjab), termasuk beban kerja pada 2015 ini. “Dari Anjab ini dapat dilihat mana prioritas formasi yang dibutuhkan,” ujar Tiwa.

Ditanya formasi apa saja yang masih kurang dan dibutuhkan di Minsel. Tiwa mengungkapkan formasi yang dibutuhkan antara lain tenaga kesehatan seperti dokter, pegawai laboratorium, tenaga guru seperti guru matematika, fisika dan kimia, serta tenaga penyuluh.

Terpisah Ketua Komisi I DPRD Minsel Jhon Sumual SE SH, mengungkapkan sudah selayaknya Pemkab Minsel dalam hal ini BKDD, untuk bisa memperjuangkan di MenPAN, agar pada 2015 ini ada penerimaan CPNS, walau hanya formasi tertentu, seperti tenaga kesehatan, tenaga guru dan penyuluh.

” Tenaga-tenaga ini masih sangat kurang dan dibutuhkan. Terlebih disejumlah desa dan kecamatan tertentu. Saya sendiri mendukung bila penerimaan CPNS pada 2015 difokuskan pada tenaga kesehatan, guru dan penyuluh,” ujar Sumual.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*