Sabtu, 4 April 2020

Hasil Pekerjaan Proyek 2014 Akan Ditinjau DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) benar-benar akan menjalankan fungsi kontrol. Seperti diketahui dalam waktu dekat ini DPRD akan melakukan kunjungan disejumlah Desa dan Kecamatan untuk memeriksa langsung pelaksanaan pekerjaan proyek tahun anggaran 2014.

Hal ini diungkapkan salah satu anggota Komisi II DPRD Minsel Jhonly Ombeng. Kepada wartawan Ombeng mengungkapkan, ada sejumlah laporan masyarakat terkait pekerjaan proyek ruas jalan, yang baru beberapa bulan dikerjakan sudah rusak.

“Proyek-proyek ini harus bisa menjadi perhatian serius dari Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas PU,” ujar Ombeng.

Ditambahkannya laporan yang diterima seperti pekerjaan ruas jalan Tondey-Ongkaw, ruas jalan Desa Talaitat dan sejumlah ruas jalan lainnya. “Kami memang berencana akan melakukan kunjungan untuk melihat langsung benar tidaknya apa yang disampaikan masyarakat. Saya rasa ini belum terlambat. Apalagi masih ada masa pemeliharaan proyek. Oleh karena itu instansi terkait harus bisa segera memerintahkan kontraktor untuk memperbaiki pekerjaan yang mendapat keluhan warga,” ujar Ombeng.

Menanggapi ini Kadis Pekerjaan Umum (PU) Minsel Jootje Tuerah ST melalui Kabid Binamarga Ventje Karouwan mengungkapkan, untuk pekerjaan ruas jalan yang rusak, Dinas PU tetap akan memerintahkan kontraktor untuk memperbaikinya, apalagi rata-rata kontraktor jalan belum cair seratus persen.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*