Senin, 30 Maret 2020

10 Persen Sisa Pembangunan Pasar Lanut Masuk SILPA

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pembangunan Pasar Lanud yang menelan dana sebesar Rp 833 juta masih menyisahkan anggaran sekisar Rp 83,3 juta. Pasalnya pembangunan pasar tersebut telah diputus kontrakkan pada Desember 2014 lalu. Hal ini dikarenakan pekerjaannya masih 10 Persen tidak selesai pembangunannya.

Kepala kantor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Koperasi dan Pasar Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Djantra Damopolii, mengatakan pekerjaan pembangunan pasar tersebut hanya mencapai 90 persen. “Untuk kelanjutan pembangunan pasar tersebut, kita akan lakukan pergeseran program. Tidak menutup kemungkinan program itu akan ditiadakan. Karena sudah tidak dianggarkan lagi di tahun 2015. Jadi untuk sisanya atau 10 persen sudah masuk di silpa. Begitu setahu saya mengenai pergeseran ini,” jelas Damopolii.

Dirinya menambahkan, terkait dengan penyelesaian pembangunan pasar itu, menurutnya dapat dilanjutkan apabila ada anggaran dari Pusat atau Provinsi yang masuk ke pihaknya. “Tetap akan dilanjutkan pembangunannya. Kita juga akan berupaya untuk bgaimana melakukan pergeseran. Tapi manakala sudah tak ada lagi pergeseran, sudah masuk di Silpa, bantuan dari provinsi ataupun pusat tentu sangat diperlukan,” katanya.

Sementara, diakuinya jika melihat kondisi pasar tersebut, pada dasarnya sudah selesai. Namun ada beberapa kios yang masih belum memiliki pintu. “Kalau bangunan utamanya, bisa dikatakan sudah selesai. Tinggal ada beberapa kios – kios yang belum dipasangi pintu dan fentilasinya,” tandasnya.(tr6)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*