Sabtu, 4 April 2020

Canangkan Hari Anti DBD, GSVL Ajak Warga Perangi dengan 3M

manado

Sosialisasi pencanangan DBD di Kota Manado.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, seakan tak berhenti melakukan inovasi dan terobosan untuk warga Kota Manado. Terbukti, pakan lalu Walikota GSVL telah mencanangkan Hari Anti Demam Berdarah yang dipusatkan di Taman Berkat, Boulevard, Manado.

Apalagi penyakit Demam Berdarah yang di akibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, tergolong penyakit yang sangat berbahaya dan bisa merengut nyawa manusia. Untuk itu Walikota mengajak warga agar menjaga lingkungan bersih.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,”ujar Walikota GSVL.

Pencanangan Hari Anti DBD itu pun terus disosialisasikan langsung oleh Walikota GSVL, saat dimana dirinya berada di tengah masyarakat Kota Manado.

“Mari kita jadikan pencanangan Anti DBD ini, dengan bersama-sama memerangi dan membasmi nyamuk penyebab penyakit DBD. Dengan gerakan,Menguras,Menutup dan Mengubur (3M), agar nyamuk penyebab DBD tudak bersarang dan berkembang biak,”himbau GSVL di setiap kali berada di tengah masyarakat.

Lanjut Lumentut, dengan gerakan 3M atau menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur atau menimbun kaleng-kaleng, atau tempat-tempat yang bisa menampung air. Itu bisa membuat nyamuk penyebab DBD tidak dapat hidup dan berkembang biak, otomatis pencegahan terhadap bahaya dari gigitan nyamuk penyebab DBD dapat terhindarkan.

“Melakukan Penyemprotan saja (Fogging-red), tidak menjamin nyamuk penyebab DBD akan terbasmi. Untuk itu mari saya ajak warga Manado, untuk perangi bersama-sama nyamuk penyebab DBD dengan melakukan gerakan 3M di rumah dan lingkungan tempat kita tinggal,”tandas Lumentut.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*