Selasa, 7 April 2020

Tak Disiplin, Oknum Guru TK Paret Boltim Terancam Dipecat

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Akibat tidak disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial AT alias Andreta yang bertugas sebagai seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Desa Paret Kecamatan Kotabunan terancam dipecat. Pasalnya, laporan bahwa yang bersangkutan sudah hampir dua bulan terakhir ini tidak pernah melaksanakan tugasnya sebagai seorang tenaga pengajar di sekolah tersebut.

“Semenjak libur usai dia sudah tidak lagi masuk sekolah untuk melaksanakan tugasnya sebagaimana biasanya,” ungkap salah seorang guru TK dimana dia bertugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Yusri Damopolii mengaku terkejut, ini dikarenakan oknum guru tersebut masih terdaftar di Sekolah TK yang berada di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan.

“Hal ini sementara diselidiki oleh pihak kami, soalnya bukan hanya masaalah ketidak hadirannya juga, tapi yang bersangkutan pindah tugas tanpa ada rekomendasi apapun dari kami,” kata Damopolii kepada sejumlah wartawan Senin (2/2) siang tadi.

Damopolii juga menegaskan, jika pada hasil temuan yang bersangkutan ternyata benar melakukan pelanggaran sesuai dengan laporan, maka pihaknya akan memberi sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya sudah mengirim surat panggilan kepada yang bersangkutan untuk menghadap sekaligus memberikan pembinaan, namun jika yang bersangkutan tidak mengindahkan, nanti kami akan memberikan sangsi tegas tentu bisa sampai pada pemecatan ” tandasnya.(cw-6/dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mantaf britanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*