Selasa, 7 April 2020

Simbar Resmi Gantikan Lumingkewas Jabat Sekretaris KPUD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) V J A Oroh SH MH, Senin (2/2) siang tadi, secara resmi melantik, Ronny Simbar sebagai Sekretaris KPUD Minsel menggantikan Drs Benny Lumingkewas yang saat ini telah dipercayakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menjabat sebagai Kepala BPMPD Minsel. Pelantikan ini sendiri dilaksanakan di Aula Gedung Kantor Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya, Oroh mengatakan Sekretaris KPUD Minsel merupakan Pegawai Negri Sipil (PNS) yang dipekerjakan dalam membantu kinerja KPUD dalam pelaksanaan setiap pemilihan. Dan sebagai PNS, tentunya memiliki tanggung jawab moral, kapabilitas dan integritas dalam melaksanakan tugas, fungsi, wewenang dan kewajiban.

“Dengan dilantiknya Sekretaris KPUD Minsel yang baru hendaknya dapat bekerjasama dengan komisioner KPUD sesuai dengan tupoksinya, dalam penyusunan program dan anggaran, memfasilitasi penyelesaian masalah dan sengketa Pemilihan Umum (Pemilu), serta membantu penyusunan laporan penyelenggaraan kegiatan dan pertanggungjawaban KPUD,” kata Oroh.

Di samping itu, seorang Sekretaris KPUD hendaknya harus dapat membantu lembaga itu dalam memberikan pelayanan informasi Pemilu, partisipasi dan hubungan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu serta melaksanakan penyusunan kerjasama antar lembaga di Minsel.

Oroh juga menghimbau agar setiap pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan sukses, hendaknya seseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dapat bekerjasama dengan KPUD, terutama menyangkut data yang diperlukan, agar dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan baik.

“Saya mengharapkan, agar dalam pelaksanaan kerja dapat menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan dan memelihara arsip dan dokumen Pemilu secara baik dan benar, serta melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*