Selasa, 7 April 2020

Tetty Fokus Bangun Irigasi dan Jalan Produksi Pertanian di Minsel

2015, Dianggarkan Rp 7,4 Miliar

Minsel

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk lebih memperhatikan para petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatam (Minsel) tidak diragukan lagi. Seperti diketahui pada 2015 , Tetty, sapaan akrab istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini akan membangunan dan membenahi sejumlah irigasi dan jalan produksi pertanian di Minsel.

Kepada sejumlah wartawan, Tetty mengungkapkan pada 2015 untuk pembangunan irigasi dananya bukan hanya di Dinas Pertanian, namun juga ada di Dinas Pekerjaan Umum. “Pemerintah pusat beberapa waktu lalu telah mengalokasikan anggaran DAK Pertanian sebesar Rp 7,4 miliar dan ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan berbagai infrastruktur pertanian di Minsel,” ujar Tetty.

Ditambahkannya, Minsel bisa mendapatkan swasembada beras dan juga Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi, ini karena peran serta seluruh petani yang ada di Minsel. “Saya berterima kasih kepada para petani. Oleh karena itu, kepada SKPD terkait yang ada alokasi anggaran untuk pembangunan jalan produksi dan irigasi, kiranya bisa mengerjakan proyek-proyek tersebut sesuai bestek. Ini saya akan awasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Ir Decky Keintjem MSi mengungkapkan, alokasi DAK di Minsel selang 4 tahun terakhir mengalami peningkatan. “Ini semua tidak lepas dari perjuangan ibu bupati ke pemerintah pusat,”ujar Keintjem.(dav)

Grafis DAK di Dinas Pertanian

· DAK Tahun 2012 = Rp3,6 miliar

· DAK Tahun 2013 = Rp4,5 miliar

· DAK Tahun 2014 = Rp5,7 miliar

. DAK Tahun 2015 = Rp7,4 miliar

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*