Sabtu, 4 April 2020

Tokoh Agama di Minsel Perlu Diberi Insentif

sumual, DPRD Minsel

Jhon Sumual SE SH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak dipungkiri bila selama ini, para tokoh agama yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga stabilitas keamanan di Desa. Peran serta yang diambil dalam menangani konflik di tengah keluarga dan masyarakat, membuat mereka layak mendapatkan penghargaan dari Pemkab Minsel, seperti halnya pemberian insentif.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Minsel John Sumual SE SH, para tokoh agama seperti pendeta, gembala dan iman merupakan kunci dalam menjaga stabilitas keamanan. “Saya melihat fenomena di lapangan, bila ada permasalahan di tengah keluarga, dan juga di tengah masyarakat, bila pemerintah desa dan pihak aparat kepolisian yang menyelesaikan, biasanya masih mendapat hambatan, namun bila pendeta, gembala dan iman yang turun memberi nasehat, biasanya masyarakat mendengarkan dan menghentikan perselisihan,” ujar Sumual.

Ditambahkannya, mereka harus mendapatkan penghargaan berupa insentif.”Mungkin tahap awal bisa diberikan kepada para hamba Tuhan yang memiliki jemaat dan umat,” tegas Sumual.

Senada dikatakan oleh tokoh masyarakat Minsel Stive Mokalu. Menurutnya, bila pada APBD 2015 belum ada anggarannya, pada penyusunan APBD-P 2015, Pemkab dalam hal ini bupati bisa memasukannya dalam anggaran.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*