Warga Manado Dukung Perjuangan Walikota Follow-up Realisasi Dana Bencana di Pusat

manado

Walikota GSVL bersama Bappeda, BPBD Manado dan Kadis PU Manado follow-up bantuan bencana di BNPB

MANADO, (manadoterkini.com) – Meski tidak terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor, 15 Januari 2014 silam, namun warga di Minanga Malalayang Dua, tetap mensupport perjuangan Walikota GS Vicky Lumentut di Pusat.

“Meski kami disini tidak terkena dampak dari bencana banjir bandang dan tanah longsor 15 Januari silam, namun sebagai warga Kota Manado, tentunya sama-sama merasakan. Akan hal itu kami mendukung perjuangan Walikota GSVL sehingga bantuan bencana di pusat segera terealisasi secepatnya,”ujar Jakson Sulangi kepada manadoterkini.com, Rabu (4/2).

Bahkan orang nomor satu di Kota Manado, tak kenal lelah bolak balik Manado – Jakarta untuk bertemu BNPB, Kementerian Keuangan guna menindaklanjuti realisasi bantuan pemerintah pusat bagi warga korban bencana banjir bandang lalu.

“Tentunya perjuangan Walikota ini sangat tulus untuk warga kota Manado. Meski disatu sisi ini tahun politik setidaknya elit-elit tidak mempolitisir perjuangan Pak Wali di Pusat. Kesampingan dahulu kepentingan kelopok karena ini untuk warga Kota Manado yang tidak lagi memiliki tempat tinggal serta rusak berat. Agar bantuan ini secepatnya bisa direalisasikan kita harus bersatu,”terang Sulangi yang juga selaku tokoh masyarakat Malalayang Dua.

Terpisah, Kepala Bappeda Manado Bartje Assa ST MSc Ph.D, mengakui bahwa pemerintah kota juga sangat membutuhkan dukungan dari warga yang tidak terkena dampak bencana. “Untuk lebih mempercepat realisasi penyiapan lahan relokasi bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor, sangat dibutuhkan simpati masyarakat yang tidak terkena dampak bencana, agar supaya pemerintah semakin bersemangat untuk merealisasikan penyiapan lahan relokasi,”terang Assa yang waktu lalu turut mendampingi Walikota saat melakukan follow-up bantuan bencana di BNPB.(ald)

Bantuan bencana BNPB GS Vicky Lumentut Pemkot manado Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan