Sabtu, 4 April 2020

Rindengan Layak Jabat Plt Bupati Minsel

minsel, rindengan

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bila tidak ada perubahan, pemilihan kepala daerah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan digelar pada 16 Desember 2015. Apalagi diketahui , DPR RI telah mengesahkan Perppu Nomor 1 Tahun 2014, tentang pilkada langsung.

Ada yang menarik, bila melihat masa jabatan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang akan berakhir pada 14 Desember 2015. Walau hanya beberapa hari, kemungkinan Minsel akan dipimpin oleh pejabat Bupati.

Dari sekian nama, sosok Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi berpeluang menjabat pejabat Bupati Minsel.

Menurut Wem Baba Mononimbar, birokrat yang paling layak menjabat Bupati menggantikan Tetty dimasa transisi adalah sosok Drs Danny Rindengan. “Rindengan sangat diterima PNS di Minsel. Kaya pengalaman dan memulai karier dari bawah hingga memegang jabatan tertinggi birokrat yakni Sekdakab, merupakan modal utama memimpin Minsel diera transisi dari 14 Desember 2015 sampai dilantiknya bupati terpilih kedepan,” ujar Mononimbar.

Sementara itu, Pemkab Minsel melalui Kepala Kesbangpol Drs Alex Slat mengungkapkan, bila pilkada digelar 16 Desember 2015, sudah pasti Minsel akan memiliki pejabat. “Mungkin diketahui, pengisian pejabat Bupati Minsel, merupakan wewenang pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Slat.

Ditanya apakan Pemkab Minsel tidak bisa mengusulkan nama. Slat mengungkapkan itu sudah sesuai aturan. Disinggung bila pilkada digelar sebelum 14 Desember 2015, apakah Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE harus mengundurkan diri. Slat mengungkapkan diaturan, Bupati hanya cuti saat kampanye dan tidak mengundurkan diri. Mungkin ini bisa diketahui masyarakat Minsel dan para politisi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*