Sabtu, 28 Maret 2020

Bankom GARDA SAKTI Bantu Pemkot Manado Pantau DAS Tondano

manado

Personil Bankom Garda Sakti

MANADO, (manadoterkini.com) – Keberadaan elemen masyarakat seperti organisasi Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti di Kota Manado sangat membantu pemerintah memantau kondisi wilayah. Untuk itu, Pemkot Manado melalui bagian Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkot Manado, sangat berterima kasih kepada Bankom, karena telah memberikan dukungan komunikasi kepada posko Gagak, Humas dan BPBD Manado, selama kurang lebih empat jam.

“Atas nama jajaran Pemkot Manado berterima kasih atas bantuan Bankom Garda Sakti yang terus mengapdate informasi ketinggian air di Pos Pemantauan DAS Tondano. Baik itu kepada posko gagak Pemkot Manado serta melalui Share akun facebook forS-One an medco,”ujar Mocodompis sembari berharap kerja sama ini bisa berjalan terutama untuk menyajikan informasi ke publik secara merata.

Sementara itu, Ketua Bankom Garda Sakti Syarwani Yahya, yang didampingi Kabid Humas Abdul Halim kepada wartawan, ,menjelaskan intensitas hujan yang terus menerus membuat warga harus waspada, dan sebagai organisasi yang eksis komunikasi langsung memantau dan terus melaporkan ketinggian air dari Pos Pemantau Air di Dendengan Luar.

Diharapkan dengan laporan ketinggian air ini, warga yang berada di daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor bisa waspada. “Ada juga sejumlah anggota Bankom juga sudah tersebar di kecamatan-kecamatan. Terutama di titik-titik rawan bencana. Kami saling berkoordinasi dan menginformasi kondisi terjadi di lokasi masing-masing,’’ kata Abdul Halim.

Hingga saat ini kondisi DAS Tondano belum mengkuatirkan meski debit air agak mengalami kenaikan.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*