Selasa, 7 April 2020

Menteri LH dan Kehutanan Dukung Bupati Hijaukan Minsel

tareran

Menteri LH dan Kehutanan kagum dengan budidaya kayu cempaka di Tareran.

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, menghijaukan Minahasa Selatan, bukan sekedar isapan jempol. Terbukti Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama Minsel ini, Kamis (5/2) mampu menghadirkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR Siti Nurbaya di Kabupaten barjuluk berdikari cepat.

Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan DR Siti Nurbaya, menuturkan bahwa sangat mendukung rencana Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, menjadikan Minsel hijau dari tanaman kayu cempaka dan kayu lainnya. Karena itu merupakan hal yang cinta lingkungan dalam bidang kehutanan.

“Saya merasa adem dan nyaman berada di bawah pepohonan ini. Nantinya, juga ditambahkan tanaman buah buahan agar binatang yang menghuni hutan ini lebih banyak lagi sehingga bisa dijadikan tempat wisata,” ujar Nurbaya saat meninjau langsung tanaman komoditi kayu cempaka di Desa Romoong Atas Dua, Kecamatan Tareran.

Rombongan Menteri yang tiba di bandara Sam Ratulangi Manado sekitar Pukul 10.00 WITA, diterima langsung oleh Gubernur Sulut DR SH. Sarundajang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga bersama jajaranya dan di dampingi langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan rombongan.

Setelah beristirahat di VVIP Bandara Sam Ratulangi meresmikan Balai Penelitian Kehutanan dan Kantor BPDAS Provinsi Sulut, selanjutnya rombongan langsung Kota Tomohon tepatnya Desa Woloan untuk meninjau langsung bagaimana membuat rumah adat. Rombongan Menteri kemudian melanjutkan ke Desa Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran Kabupaten Minsel untuk meninjau langsung komoditi kayu cempaka disambut Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi serta pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel

Informasi manadoterkini.com, Menteri bersama rombongan akan menginap di Minsel, mengingat Jumat (6/2) besok, Ibu Menteri didampingi Bupati Minsel serta jajaranya dan warga masyarakat Minsel akan melakukan penanaman pohon di lokasi GOR Amurang, Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat. Sedangkan malam ini sekitar Pukul 19.30 WITA, Ibu Menteri bersama rombongan dan Bupati Minsel akan melakukan nonton baren film tentang lingkungan hidup dan kehutanan yang akan disaksikan langsung oleh artis dari Jakarta selaku pemeran film yakni Paramitha Rusady.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*