Minggu, 29 Maret 2020

Curah Hujan Tinggi, KDP Minta Warga Harus Waspada

manado

Krostovorus Deky Palinggi SE

SULUT, (manadoterkini.com) – Hujan yang mengguyur disejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) secara merata sejak dua hari terakhir ini, harus diwaspadai oleh masyarakat.

“Cuaca tak menentu harus diwaspadai. Khususnya bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor harus waspada dan cepat merespon dengan menghindar dari lokasi rawan jangan sampai sudah ada korban baru bereaksi,” ujar Anggota Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE (KDP) kepada manadoterkini.com.

Ditambahkan suami tercinta dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE ini meminta kepada jajaran dan instansi terkait yang ada di Pemprov dan Kabupaten/Kota di Sulut untuk tetap siaga dan memberikan bantuan jika ada bencana.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten/Kota juga harus peka dengan memantau aktif kondisi rawan bencana di wilayah masing-masing,”kata KDP sapaan akrab Palinggi.

KDP juga mengingatkan para Nelayan untuk tidak melaut, jika kondisi tidak memungkinkan. “Saya pahami, melaut adalah mata pencaharian, namun harus diperhatikan dan diutamakan adalah keselamatan kerja,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*