Minggu, 29 Maret 2020

Jabat Plt BKD Manado, Koagouw langsung ‘Tancap Gas’ Lakukan Sidak

MANADO, (manadoterkini.com) – Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Manado menjadi target utama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Vicky Koagouw dalam beberapa hari kedepan.

Terbukti sejak Kamis (4/2) setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Koagouw langsung ‘tancap gas’ dengan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) terkait kehadiran di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Mantan Kasat Pol-PP ini menegaskan pihaknya akan rutin melakukan sidak bagi PNS yang belum sadar akan tugas pokok dan fungsinya. “Disiplin itu harus ditanamkan kepada PNS. Jika mereka benar-benar sadar akan tugas dan fungsinya maka mereka akan lebih disiplin,”ungkap Koagouw.

Lanjutnya, telah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait dalam hal ini Pol-PP melakukan sidak.

”Kemarin ada 6 SKPD yang kami Sidak, diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan Kota Manado, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Manado, kami temu masih banyak PNS yang tidak mengikuti apel pagi. Nah, kalau PNS belum disiplin seperti ini sudah pasti kualitas kerja juga rendah,” terang Koagow.

Koagow menghimbau agar pimpinan SKPD mengambil perannya untuk mengingatkan pegawai di SKPD masing-masing, menurut Koagow bila kerja sama pimpinan SKPD dengan BKD demikian berjalan baik maka terkait disiplin pegawai tidak ada kendala.

”Peningkatan kualitas kerja dan disiplin itu penting bagi seorang PNS. Saya menghimbau semua pegawai di Pemkot Manado menaati ketentuan kepegawaian yang ada, begitu juga dengan pimpinan SKPD untuk bisa sama-sama kita berja saling koordinasi, silahkan tegus pegawai di SKPD masing-masing jika masih ada pegawai yang malas atau tidak disiplin,” tegas Koagow.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*