Selasa, 7 April 2020

PD Pasar Tomohon Pastikan Sembako Aman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Perusahan Daerah (PD) Pasar Tomhon, memastikan 9 stok bahan pokok (Sembako) di pasaran masih aman.

“Harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran masih aman. Untuk stok saya jamin aman,” kata Dirut PD Pasar Tomohon Drs.Eddy Turang.

Lanjutnya, terus melakukan pemantauan akan fluktuasi harga sembako di pasaran.

“Kami tetap akan memantau stok dan harga 9 bahan pokok dipasaran agar tidak terjadi kenaikan harga . Harga Sembako masih dalam batas kewajaran,”tuturnya.

Jika terjadi kenaikan harga barang yang tidak wajar segera dilakukan operasi pasar.

“Kami terus rutin melakukan pantauan di lapangan untuk mencegah terjadinya kelangkaan barang. Kalaupun ada kenaikan harga, sejauh ini saya anggap masih dalam batas kewajaran,” tukasnya.

Untuk stok beras, Turang mengatakan pasokan yang masuk di pasar juga masih aman, demikian pula untuk kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya yang ketersediaannya dijamin aman.

Sementara itu dari pantauan manadoterkini.com, harga beras saat ini untuk superwin di jual dengan Harga Rp 9600/ kg dan Rp8000 /liter, beras membramo Rp9400 kg dan perliternya Rp 7500, sedangkan beras pulo Rp12500 /liter, sedangkan untuk harga daging babi Rp 50.000 /kilo, daging ayam perkilo dijual Rp 25.000 dan daging sapi Rp85.000/kilogram.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*