Sabtu, 28 Maret 2020

Pemeriksaan Aset Pemkab Minsel Terus Diseriusi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Keberadaan sset milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus ditelusuri. Pada tahun 2015 ini pendataan aset menjadi prioritas Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset (DPKPA) untuk di data dan dikumpulkan. Sebagian besar aset yang kesulitan dilacak adalah kendaraan roda dua dan roda empat.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) MInsel Drs Denny Kawooan melalui Kabid Aset Hendra Pandenuwu mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih berupaya mencari dan melakukan pemeriksaan aset milik Pemkab Minsel.

Memang ada kendala mencari dan memeriksa aset bergerak seperti mobil dan sepeda motor, dimana sejumlah kendaraan sudah rusak parah dan tidak bisa dihadirkan di Pemkab Minsel untuk diperiksa.”Sejumlah kendaraan sudah rusak, dan barang tersebut belum diketahui keberadaannya,” ujarnya.

Sementara itu aset Pemkab yang rusak dan berada di bengkel sudah didata dan diperiksa oleh tim. Dan ada sebagian yang sudah diambil dan dibawa ke Pemkab walaupun dalam kondisi rusak parah.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*