Sabtu, 28 Maret 2020

Menteri LH dan Kehutanan Apresiasi Tetty Hijaukan Minsel

Dari Kunjungan Kementerian LH dan Kehutanan Siti Nurbaya di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan RI DR Ir Siti Nurbaya Bakar benar – benar memberikan apresiasi positif kepada Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, yang begitu peduli dengan kelestarian lingkungan terlebih kawasan hutan yang ada di Minsel.

Minsel

Sambutan Menteri LH & Hehutanan RI

minsel

Sambutan Bupati Minsel

minsel

Tetty menanam

Hal ini dibuktikan dengan kerelaan Menteri yang menyempatkan diri untuk melihat langsung lokasi tanaman pohon cempaka yang ada di Desa Rumoong Dua dan bibit pohon gajaru yang ada di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran.

amurang

Menteri disambut Bupati dan Sekda Minsel

“Saya harapkan agar kelompok-kelompok pecinta lingkungan seperti ini ada di setiap desa. Agar semua tanaman pohon tersebut bisa terjaga kelestarian alam dan lingkungan,” ujar Menteri saat berkunjung di Minsel.

minsel

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE sangat berterimah kasih dengan waktu yang diluangkan Menteri LH dan Kehutanan RI yang mau mengunjungi Kabupaten Minsel. ” Kami dari Pemerintah sangat peduli dengan keberadaan lingkungan terlebih hutan. Oleh karena itu Pemkab Minsel telah menggangarkan Rp 20 Miliar di APBD Minsel untuk menghijaukan hutan di Minsel dan ini merupakan bukti nyata bahwa pemkab tidak langsung puas dengan penghargaan yang diberikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Namun bagaimana kecintaan terhadap lingkungan itu bisa tumbuh dari dalam jiwa pribadi-pribadi yang ada di Minsel termasuk para pejabat ,” tandas Tetty sapaan akrab dari Bupati Minsel ini.

minsel

amurang

Setelah mengunjungi dua Desa di Kecamatan Tareran rombongan kementerian bersama Bupati Minsel langsung menuju Amurang untuk beristirahat di Shiera Villa & Resto Amurang. Dan pada Kamis (5/2) sekitar Pukul 19.00 WITA, rombongan kementerian dan Pemkab Minsel bersama masyarakat Minsel melalukan nonton bareng film gerakan tanam pohon di Gedung Teguh Bersinar Amurang. Selain nonton bareng ada juga pagelaran seni yang dimainkan oleh dua bersaudara Ully Sigar Rusady dan Paramitha Rusady.

amurangamurang

Selanjutnya pada Jumat (6/5) pagi Rombongan Kementerian dan Pemkab serta masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan penanaman 5.000 pohon jenis cempaka, nantu dan juga pohon buah-buahan seperti Matoa.

Minselamurang

Turut hadir Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, sejumlah Anggota DPRD Minsel, Kapolres Minsel, para Asisten, Pejabat dan PNS yang ada dilingkup Pemkab Minsel serta masyarakat dan pecinta lingkungan di Sulut dan Minsel khususnya.(dav/Adv)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Thanks atas beritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*