Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota GSVL Siapkan Generasi Cerdas Untuk Kota Manado

×

Walikota GSVL Siapkan Generasi Cerdas Untuk Kota Manado

Sebarkan artikel ini

Dari Kunjungan Walikota GS Vicky Lumentut di SMK Negeri 1 Manado

manado
Walikota GSVL memotivasi siswa SMK 1 Manado.

MANADO, (manadoterkini.com) – Menyiapkan generasi cerdas menjadi harapan Walikota Manado GS Vicky Lumentut kedepan. Untuk itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas terus dimatangkan dengan menyediakan kelas terminal bagi siswa-siswi SMA/SMK di Manado, yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi.

“Kelas terminal khusus ini, nantinya akan di tempati oleh siswa-siswa yang memiliki tingkat daya pikir encer atau pintarnya diatas rata-rata. Karena ada siswa disaat gurunya baru mau menjelaskan maksud dan tujuan dari pelajaran baru diberikan langsung dicerna dan dimengerti alias cepat tanggap, karena ada yang berulang kali dijelaskan tidak juga memahami dan mengerti. Siswa-siswa tertentu yang memiliki kelebihan khusus telah mengetahuinya lebih dulu. Nah, siswa-siswi seperti itu yang akan kita ambil untuk di tempatkan di kelas terminal khusus, juga tenaga pengajar di kelas terminal khusus akan dipilih sehingga bisa mengimbangi siswa-siswa tersebut,”jelas GSVL sapaan akrab Walikota Manado ini saat memberikan motivasi kepada siswa/siswi SMK 1 Negeri, sekaligus mensosialisasikan program yang akan dihadirkannya guna mendapatkan SDM bermutu bagi Kota Manado, Jumat (6/2) kemarin.

Lanjut GSVL, pihaknya mengkehendaki Kota Manado nantinya, bisa memiliki SDM yang bermutu. Menurut GSVL, Manado tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa digarap. Tidak seperti Kabupaten/Kota lain memiliki SDA untuk digarap, sedangkan Kota Manado hanya memiliki penduduk yang banyak.

“Karena Manado tidak memiliki SDA untuk digarap dan dijadikan sebagai nilai jual, tapi hanya memiliki SDM yakni penduduk Kota Manado. Saya berharap SDM yang ada di Manado, bisa memanfaatkan SDA yang ada di Kabupaten/Kota di Sulut ini,”tandas Walikota GSVL.

Untuk itu, Walikota GSVL memotivasi para siswa-siswi sebagai generasi pemilik Kota Manado, agar belajar dengan tekun dan lakukan hal-hal yang positif agar tidak terjebak dengan hal negatif seperti narkoba,miras,sex bebas dan lain sebagainya. “Gantung cita-cita kalian setinggi mungkin, tetapi atur langkah dengan baik untuk meraihnya,” pesan Walikota GS Vicky Lumentut.(ald)