Senin, 30 Maret 2020

Warga Minta Jalan Antar Kecamatan Ditingkatkan

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Ruas jalan penghubung antara kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diminta Ditingkatkan.

Sejumlah jalan di Kecamatan Pemekaran belum ditunjang dengan infratruktur memadai, dan jalan penghubung masih sempit.

“Kami minta agar wakil rakyat bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk peningkatan infrastruktur khususnya jalan antara kecamatan,” ujar Sammy Kumajas tokoh masyarakat asal Motoling.

Menurutnya jalan penghubung antara Kecamatan harus ditingkatkan dan harus lebih baik dengan jalan penghubung antar desa. Seperti halnya jalan penghubung antara Motoling Barat – Sinonsayang sudah cukup baik karena sudah dihotmix. Dan tinggal menunggu kelanjutan pekerjaannya. Dan saat ini yang harus diperhatikan lagi adalah jalan penghubung antara Kecamatan Motoling – Motoling Barat.

“Peningkatan pembangunan infrastruktur merupakan konsekwensi pemekaran kecamatan, dan harus ditindak lanjuti dengan meningkatan fasilitas karena status wilayah sudah menjadi kecamatan,”ujarnya lagi.

Sementara itu pemkab Minsel melalui juru bicara Kabag Humas Frangky Mamangkey SIP mengatakan, pada 2015 Bupati Minsel memprioritaskan Pembangunan infrastruktur. Dan pada tahun ini anggaran untuk infrastruktur disiapkan sekitar 100 miliar dari dana APBD. Belum dana DAK dan anggaran dari Pemerintah Provinsi.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*