Sabtu, 4 April 2020

Ada Kasus, Dinkes Minsel Diminta Fogging

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga Sulawesi Utara, termasuk Minahasa Selatan belakangan ini dihantui dengan penyakit malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu Dinas Kesehatan Minsel, diminta melakukan fogging disejumlah tempat yang terdapat kasus.

Kabarnya hampir 17 Kecamatan yang ada di Minsel ada kasus malaria. Bahkan belakangan ini malaria dan demam berdarah telah terjadi di Kecamatan Sinonsayang, Motoling, dan Amurang, sedikitnya ada 6 kasus dinyatakan positif DBD dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kalooran Amurang.

Dengan adanya kasus tersebut, sejumlah elemen masyarakat yang ada di Minsel meminta Pemkab Minsel khususnya Dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan fogging di sejumlah Desa yang terdapat kasus DBD.

“Kami minta Dinkes untuk melakukan fogging, karena penyakit DBD sangat berbahaya,” ujar Regen Kumayas tokoh muda Minsel.

Hal ini patut dilakukan karena sudah ada warga atau pasien yang positif DBD. “Penyakit ini perlu ada penjegahan, kalau dibiarkan akan berimbas pada kesehatan warga khususnya anak – anak dan juga orang dewasa,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*