Minggu, 29 Maret 2020

Tokoh Masyarakat Kelurahan Kleak Sanjung Program Pro-rakyat Walikota Manado

Dr Ruindungan : Pembangunan Harus Berkelanjutan

manado

Walikota bersama tokoh masyarakat Kleak. Diantaranya, Mantan Walikota Manado Wempie Fredrik dan Prof ABG Ratu

MANADO, (manadoterkini.com) – Porgram pro-rakyat yang digelontorkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) terus mendapat sanjungan dan dukungan masyarakat. Program-program yang dimaksud antara lain Universal Coverage (UC), Program Berbasis Lingkungan (PBL), dan lain sebagainya.

Bahkan tokoh masyarakat Kelurahan Kleak Kecamatan Malalayang, Dr Max Ruindungan MPd, dengan tegas mengatakan bahwa apa yang telah dikerjakan Walikota GSVL di Manado ini, wujud nyata bahwa GSVL berpihak kepada rakyat. “Terima kasih banyak pak Walikota. Kami berada berkumpul di sini (peresmian kantor Lurah Kleak, red) juga karena leadership (kepemimpinan, red) pak Vicky,” ujar Rundingan, saat membawakan sambutan mewakili masyarakat Kleak usai peresmian Kantor Lurah Kleak dan peresmian sejumlah PBL, Jumat (6/2) pekan lalu.

Lanjut dosen Universitas Negeri Manado (Unima) ini, program pro-rakyat yang telah dan sementara dijalankan Walikota GSVL, kurang diketahui oleh masyarakat secara luas. “Kami sebagai warga baru tahu, ternyata banyak sekali program pro-rakyat yang menjadi produk Pemkot Manado di setiap lingkungan. Tapi sayang sekali jarang dipublikasikan, tidak dikoordinasikan dan dikomunikasikan oleh SKPD kepada rakyat,” kata Ruindungan, seraya mengindikasikan bahwa program pro-rakyat yang dilakukan Walikota GSVL yang terpenting dijalankan. “Banyak program yang torang cuma kira-kira, torang kira program provinsi (Pemprov Sulut, red), tapi ternyata proyek Pemkot Manado. Hebat sekali ini pak Walikota,” tambah Ruindungan.

Meski disatu sisi program pro-rakyat seperti PBL masih banyak yang perlu dibenahi namun kata Ruindungan, sudah sangat baik dan perlu dilanjutkan. “Luar biasa Pak Wali. Pembangunan memang harus berkelanjutan,”sanjung Ruindungan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*