Sabtu, 4 April 2020

JWS : Guru di Minahasa Harus Bersuara

Terkait Dugaan Pemotongan Tunjangan Sertifikasi Guru

manado

Bupati Minahasa Jantje W Sajow

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengharapkan agar seluruh guru profesional penerima tunjangan sertifikasi di Kabupaten Minahasa untuk bersuara terkait adanya desas-desus dugaan pemotongan tunjangan sertifikasi guru.

Hal tersebut disampaikan Bupati JWS menanggapi adanya pemberitaan beberapa media mengenai dugaan pemotongan sertifikasi guru sedang didalami pihak Kejaksaan Negeri Tondano.

Dikatakan Bupati, munculnya dugaan pemotongan dana sertifikasi guru ini perlu diluruskan atau diperjelas. JWS yang juga adalah guru meminta agar para guru di Minahasa harus bersuara, terkait apakah benar atau tidak adanya potongan sertifikasi guru tersebut.

”Bila saya melihat sistem penganggaran dan sistem pembayaran dana sertifikasi ini, rasanya tidak ada cela sedikitpun untuk terjadi pemotongan. Karena, setelah dana di kirim oleh Pemerintah Pusat masuk ke Bank daerah di Minahasa, langsung di transfer ke rekening guru masing-masing. Selama ini tidak pernah ada pengeluhan guru terkait potongan pada tunjangan sertifikasi,” ungkap Bupati.

Ditambahkannya, kalaupun ada pengeluhan biasanya karena keterlambatan yang disebabkan oleh prosedur.

”Karena itu, saya berharap supaya nama baik atau image pendidikan di Minahasa baik, guru-guru harus bersuara, kalau perlu sampaikan secara terbuka supaya jelas. Saya sebagai Bupati akan mengambil tindakan tegas jika benar ada potongan,” kata Bupati sembari mempersilahkan penegak hukum menindak bila terbukti ada indikasi pemotongan dan diproses secara hukum.

”Tapi saya jamin dan sangat-sangat yakin itu tidak ada. Kalau soal ada dana sisa sertifikasi, itu pasti ada karena ada guru pensiun dan sebagainya. Saya sudah berkomitmen untuk membangun Minahasa tanpa korupsi dan harus mendahulukan kepentingan publik, bukan kepentingan pribadi,” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*