Sabtu, 28 Maret 2020

Produksi Perikanan Tangkap di Mitra tak Sesuai Target

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun 2014 lalu rupanya belum berhasil mencapai target perikanan tangkap seperti yang dibebankan. Buktinya, dari 20 ribu ton yang ditargetkan dalam setahun, yang dicapai hanya sekitar 50 persen atau ada pada angka 10 ribu ton. Demikian diungkapkan Kepala DKP Mitra George Ruata kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia ada beberapa hal yang menjadi permasalahan sehingga perikanan tangkap tidak bisa mencapai target.”Pertama kendalanya adalah sarana dan prasarana tidak lengkap, kemudian penangkapan ikan semakin jauh, dan terakhir masalah operasional,” ujarnya.

Meskipun begitu, Ruata mengatakan untuk kedepan pohaknya akan mendorong sektor tersebut agar supay hasil perikanan tangkap bisa meningkat dan bisa memenuhi target yang ada.

Sementara itu, sejumlah nelayan juga mengeluhkan hal tersebut, kurangnya fasilitas tangkap seperti perahu, sangat mempengaruhi penangkapan ikan, apalagi penangkapan ikan yang jaraknya begitu jauh.”Ini yang memjadi kendala kami, jadi untuk memenuhi hasil tangkap yang maksimal, seridalnya pemerintah harus membantu kami selaku nelayan,” ungkap Lukman Hakim salah satu Nelayan asal Mitra.(cw-3/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*