Sabtu, 28 Maret 2020

BPK Mulai Kuliti Pengunaan APBD 2014 Pemkot Tomohon

Tomohon

BPK RI perwakilan Sulut diterima Walikota Tomohon Jimmy Eman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin (9/2) pagi tadi bertandang di Kota Tomohon.

Kunjungan BPK tersebut diterima langsung Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE, Ak didampingi Sekdakab Tomohon DR Arnold Poli SH, MAP diruang kerjanya.

Eman kepada sejumlah wartawan mengatakan, kedatangan BPK di Kota Tomohon tidak lain untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengunaan APBD Tomohon tahun 2014 lalu. Dan mereka berada di Tomohon selama 40 hari kedepan.

“Ya, kehadiran BPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengunaan keuangan tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Sehingga dia berharap kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak keluar daerah. “Saya mengharapkan selang pemeriksaan dari BPK, agar tidak ada yang keluar daerah,”katnaya.

Ditambahkannya pula Kepala SKPD yang ada dan pejabat lainnya menyelesaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan untuk keperluan penyelesaian proses audit keuangan oleh BPK tersebut.

Walikota juga mengharapkan kerjasama yang baik pada tahapan perdana tim BPK yang datang di Pemkot Tomohon untuk berjalan sesuai apa yang diharapkan.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*