Sabtu, 28 Maret 2020

Pemkab Minsel Anggarkan Rp3,5 M Untuk Pembangunan Jembatan Ranowangko

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terlebih khusus bagi para penguna kendaraan yang sering mengeluhkan kemacetan yang sering terjadi didepan tugu KKO Amurang.

Seperti diketahui pada tahun 2015 ini Pemkab Minsel melalui instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel saat ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,5 Miliar untuk pembangunan jembatan Ranowangko yang menghubungkan Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran.

Menurut Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST MT, pembangunan jembatan Ranowangko tidak lain merupakan program dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam rangka untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di pusat kota Amurang, sehingga pihaknya melalui Bupati membangun jembatan di pesisir pantai Amurang atau Boulevard.

“Mungkin diketahui untuk tahap awal kemungkinan baru akan dipasang tiang pancang dan juga bolder untuk menahan gelombang air laut,” ujarnya.

Lanjut Tuerah, untuk panjang jembatan yang akan dibangun kemungkinan 60 meter dengan lebar 12 meter.”Ini akan dibangun secara bertahap. Pasalnya anggaran yang diperlukan tidak sedikit. Dimana anggaran akan mencapai 30 miliar,” tandasnya.

Sementara itu, Johny Ombeng anggota komisi II DPRD Minsel berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut jangan hanya isapan jempol belaka.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*