Selasa, 7 April 2020

HPN ke – 69, Wartawan Pos Pemkot Manado Gelar Dialog di Jarod

Pers Sehat Bangsa Kuat, Menuju Manado Cerdas

manado

Walikota GSVL dengan semangat menjawab semua saran, kritikan maupun masukan di dialog dalam rangka HPN di Jalan roda

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 69, Senin (9/2) wartawan pos liputan di Pemkot Manado menggagas Coffee Mornig sekaligus dialog bersama Walikota GS Vicky Lumentut, bertempat di Jalan Roda (Jarod).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Pers Sehat Bangsa Kuat, Menuju Manado Cerdas’ mengupas seputar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado.

Walikota GSVL begitu bersemangat menanggapi masukan, kritikan maupun saran baik itu dari teman-teman madia serta warga masyarakat komunitas Jarod. Menurut Lumentut, peran pers sangatlah menentukan dalam pembanguan suatu daerah. Untuk itu koreksi dan berbagai pemberitaan media massa maupun elektoronik maupun online yang sifatnya kritik membangun sangat diperlukan dalam pemerintahan.

”Peran pers sangatlah penting, jika belum maksimal yang dilakukan pemerintah dan layak diberitakan silahkan saya secara pribadi memberikan dukungan atas itu. Karena bagaimanapun kritik yang sifatnya membangun dari media massa atau insan pers sangatlah diperlukan dalam pembangunan pemerintahan,” ujar Lumentut.

Walikota GSVL yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sangat mengapresiasi terhadap wartawan yang telah menggagas kegiatan ini.

”Kegiatan seperti ini saya kira perlu untuk dilaksanakan rutin karena mempertemukan masyarakat dan juga pemerintah yang disaksikan langsung oleh banyak wartawan,” tutur Lumentut.

Pantauan manadoterkini.com, kehadiran orang nomor satu di Kota Manado tersebut menarik perhatian komunitas jalan roda. Apalagi jalan roda tersebut menjadi simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado. “Kegiatan ini selain mengupas seputar persoalan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Manado, juga suhu politik mentap Pilkada Manado 2015-2020. Jadi sangat so Mantap Bro,”koar sejumlah wartawan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*