Minggu, 29 Maret 2020

Sekdakab Minsel Terima Ratusan KKNT Unsrat Manado

amurang

Sekda terima KKNT Unsrat

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi, Senin (9/2) menerima 458 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado. Kedatangan mahasiswa Unsrat ini untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) di 5 Kecamatan yang ada di Minsel, masing-masing Kecamatan Modoinding, Ranoyapo, Motoling, Motoling Timur, dan Sinonsayang. KKNT berlangsung selama 2 bulan lamanya, terhitung sejak tanggal 6 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Penyambutan mahasiswa Unsrat ini berlangsung di Aula Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Rindengan, menyambut baik kedatangan KKNT 458 mahasiswa dan mahasiswi dari Unsrat Manado itu. Karena, KKNT ini merupakan salah-satu bentuk kerja sama yang baik antara Pemkab Minsel dengan Unsrat Manado, dalam rangka mempercepat pembangunan di Minsel. “Melalui KKNT ini, diharapkan bisa membantu Pemkab Minsel dalam membangun Minsel   kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Rindengan juga meminta Camat dan Hukum tua (Kumtua) dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa Unsrat dalam pelaksanaan KKNT tersebut, seperti, memberikan tempat tinggal, peralatan dan lainnya. Agar, mahasiswa yang tengah melakukan studinya nyaman dan tentram dalam melakukan rangkaian kegiatan KKNT. “Jangan pula, mahasiswa yang tengah melakukan KKNT ini diganggu. Karena akan merusak citra kita,” pinta Rindengan.

Mahasiswa juga diminta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Minsel, sehingga dapat membangun potensi sosial keagamaan masyarakat.

Selain itu, mahasiswa juga diminta memberikan ilmu yang didapatkannya selama belajar di Unsrat Manado pada masyarakat.”Berilah yang terbaik bagi Desa-Desa agar dapat membantu mendorong pembangunan di desa dalam rangka menunjang program pemerintah daerah,” harapnya sembari meminta para mahasiswa dan mahasiswi untuk menjaga nama baik Unsrat Manado sampai berakhir KKNT tersebut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*