Sabtu, 4 April 2020

DPRD Minsel Paripurnakan Ranperda Pilhut dan ADD

amurang

Rapat penetapan Pilhut dan ADD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pihak eksekutif Kabupaten Minahasa Selatan (Minse) Selasa (10/2), mengelar rapat paripurna penetapan tata cara pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Minsel Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto dihadiri langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minsel Drs Sony F Tandayu, Sekdakab Minsel, Drs Danny Rindengan Msi, anggota DPRD Minsel, dan kepala-kepala SKPD serta para Camat yang ada di Minsel.

Dalam rapat tersebut selain dilakukan pembicaraan tingkat satu terhadap Ranperda pemilihan Kumtua dan ADD. DPRD Minsel juga lakukan penetapan keputusan DPRD tentang rencana kerja tahunan DPRD tahun 2015.

” Salah satu ketentuan adalah calon Kumtua tidak diperkenankan lagi suami atau istri dan anak mencalonkan diri sebagai calon Hukum Tua,” ungkap Wakil Ketua DPRD Minsel, Frangky Lelengboto.

Lebih lanjut, dalam rapat paripurna DPRD Minsel, kelima fraksi menyetujui penetapan Ranperda terkait pemilihan Kumtua dan Alokasi Dana Desa untuk dilanjutkan sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang mensuport pelaksanaan penetapan Ranperda Pilhut dan ADD.

“Tentunya apa yang menjadi tanggapan fraksi akan dikaji dan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Diantaranya, terkait pembayaran tunjangan perangkat desa tahun 2014,” ungkap istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*