Rabu, 13 November 2019

Pemkab Minsel Sidak Sejumlah Agen LPG di Amurang

Sumuweng : Dua Pangkalan Ditemukan Menjual LPG Diatas HET

amurang

Adrian Sumuweng SP MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bagian Ekonomi, Selasa (10/2) kemarin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pangkalan LPG, khususnya di wilayah Amurang raya. Hal ini dikatakan langsung Kabag Ekonomi Pemkab Minsel Adrian Sumuweng ketika dikonfirmasi manadoterkini.com.

Menurut Sumuweng, sidak yang mereka lakukan, untuk melihat kejelasan ijin.”Karena hingga saat ini masih ada pangkalan yang masih bersifat rekomendasi. Namun bagi yang memiliki ijin dan menaikan harga sepihak akan diberikan sanksi. Karena sesuai SK GUB Nomor 205 Tahun 2012, pangkalan harus menjual LPG sesuai harga HET,” ujar Sumuweng.

Lebih lanjut, Sumuweng mengatakan, saat turun lapangan yang dilakukan, pihaknya mendapat ada dua pangkalan yang nakal, menjual LPG 3 Kg diatas HET. “Kami sudah temui pihak pangkalan dan lakukan pembinaan. Jika kedapatan lagi menjual harga LPG 3 KG diatas HET tentunya akan diberikan sanksi tegas. Tidak tanggung-tanggung lagi ijin pangkalan akan dicabut,” tandas mantan Camat Sinonsayang ini.(dav).

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*