Sabtu, 4 April 2020

Pemkab Minahasa Evaluasi Peningkatan Kinerja

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si, melalui Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, menyampaiakn bahwa Penyusunan LAKIP adalah tuntutan pertanggungjawaban penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada masyarakat sebagai informasi dan bahan evaluasi peningkatan kinerja pemerintah selanjutnya.

“Seperti halnya menyusun langkah-langkah strategis ke depan dan perbandingan pencapaian kegiatan pemerintahan yang bertanggungjawab,”ujar Rumagit mengutip sambutan Bupati JWS saat membuka pelaksanaan kegiatan fasilitasi Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dalam lingkup Pemkab Minahasa yang digelar oleh Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakab Minahasa pada Selasa (10/2) kemarin di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Untuk itu, Bupati berharap para peserta dapat memahami fungsi, penyusunan mekanisme dan menganalisi indikator-indikator LAKIP.”Dengan memahami penyusunan LAKIP sehingga kita memiliki tolak ukur yang jelas dalam pelaksanaannya,”katanya.

Kegiatan yang akan berlansung hingga hari ini diikuti oleh para peserta perwakilan SKPD Pemkab Minahasa, yakni Sekretaris SKPD dan penyusun LAKIP pada Inspektorat, DPRD, Dinas, Badan, Sekcam, Kabag TU RSUD, Kasubag TU Kantor, Satuan dan Sekretariat KORPRI serta Sekretariat KPU di Minahasa, diawali dengan laporan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakab Minahasa Zeth F Kaunang SH.

Adapun Nara Sumber kegiatan ini diantaranya Kasubag Akuntabilitas pada Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Novita Lumintang SSTP MSi.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*