Minggu, 29 Maret 2020

Bupati Boltim Sambut Baik Buku Exotica

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menyambut baik buku Exotica saat bertemu dengan Seniman multi talenta, yang kini bergiat mempromosikan pariwisata Boltim Jamal Rahman Iroth dihadapan Bupati belum lama ini.

Sambutan baik tersebut, menyusul diterbitkannya buku Exotica Boltim karya Jamal yang berisi foto-foto keindahan alam dan potensi pariwisata Boltim. Buku itu diterbitkan secara independen oleh Boltim Photography School.

Bupati Boltim sempat mengenyampaikan niatnya untuk melibatkan jamal dalam program promosi wisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Dirinya mencontohkan, jika ada kegiatan atau pertemuan APKASI ia akan mengajak Iroth untuk mempresentasikan potensi pariwisata yang ada di Boltim.

Sementara, terkait dengan penerbitan buku tersebut, dihadapan bupati Iroth mengaku bahwa saat ini baru mampu mencetak dalam jumlah terbatas, yakni 100 sampai 200 eksemplar.”Kalau dibantu Pemkab Boltim, mungkin bisa cetak sampai 5 ribu atau 10 ribu buku, untuk disebarkan ke luar boltim,” katanya, sembari meyakini jika upaya promosi dilakukan dengan maksimal, pariwisata boltim akan lebih cepat dikenal di mata dunia.

Dirinya juga menambahkan, buku Exotica Boltim akan lebih efektif jika tersebar ke luar daerah, dalam jumlah yang banyak.”Dengan begitu, akan lebih banyak orang mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke Boltim,” tandasnya.(cw-6)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*