Sabtu, 28 Maret 2020

Komisi D Dekot Manado Sidak Pasar Swalayan

MANADO, (manadoterkini.com) – Guna mamastikan kebutuhan pokok layak dikomsumsi, Rabu (11/2) kemarin DPRD Manado melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar swalayan di jalan samrat.

Dalam sidak tersebut, anggota Komisi D yang berjumlah delapan orang tersebut, menyisir 3 pasar swalayan. masing-masing pasar swalayan family, Golde Pasar Swalayan dan Multi Mart.

“Sidak ini kami gelar untuk memastikan, apakah bahak kebutuhan pokok yang dijual dibeberapa pasar swalayan ini layak dikonsumsi atau tidak,” kata Apriano Saerang, Ketua Komisi D DPRD Kota Manado.

Sidak personil Komisi D tersebut, membuat pihak pengelola pasar swalayan terkejut, lantaran tidak menyangka akan ada sidak. Bahkan, mata para pengunjung golden pasar swalayan bahkan multi mart tertuju pada sejumlah anggota dewan yang didampingi sejumlah staf Sekretariat Dewan (Setwan), mulai memeriksa satu persatu barang dagangan di kedua pasar tersebut.

Pihaknya meminta pengelola pasar swalayan, rutin memperhatikan semua barang terutama bahan makanan yang dijual disini. “Intinya sidak ini, peringatan bagi pengelola pasar swalayan untuk memperhatikan semua yang dijuar disini, terutama hal-hal yang dikwawatirkan membahayakan kesehatan konsumen,” agar tidak memasang lampu remang-remang. Serta hal-hal yang dikhawatirkan akan di salah gunakan oleh para pengunjung. “Intinya kami minta pengelola agar menyesuaikan dengan Perbup yang berlaku,” ujar Wakil Ketua Komisi D, Dijana Pakasi.

Tidak hanya itu, pengelola juga diminta bisa memberi jaminan kepuasan bagi para konsumen pasar swalayan. “Semua barang dan bahan makanan harus benar-benar layak dijual. Konsumen harus puas dengan dengan layanan di pasar swalayan,” tegas Sonny Lela, Sekretaris Komisi D.

Terkait dengan pengunjung pasar swalayan, Komisi D Dekot Manado meminta agar dilakukan kontrol dan pengawasan rutin terutama keamanan dan kenyamanan.

Sejumlah pimpinan anggota Komisi D DPRD Kota Manado yang melakukan sidak tersebut diantaranya, Ketua Apriano Saerang, Wakil Ketua Dijana Pakasi, Sonny lela Sekretaris, anggota Markho tampi, Vanda Pinontoan, Fatma Abubakar, Abdul Wahid Ibrahim.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*