Sabtu, 28 Maret 2020

Bupati Tetty Terus Perjuangkan Nasib Ratusan Honda K-2 Minsel

manado

Launching Sidik Jari di Pemkab Minsel, lalu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ratusan Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) yang merupakan sisa atau yang tidak terakomodir pada CPNS 2014 lalu. Saat ini terus diperjuangkan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di Pemerintah Pusat untuk di akomodir.

Bahkan dari informasi, Tetty sapaan akrab dari Bupati Minsel ini, telah menandatanggani surat pernyataan pertanggungjawaban muktlak (SPTJM) guna untuk meyakinkan pemerintah pusat yakni Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemnPAN-RB).

SPTJM ini menjadi jaminan bahwa Pemkab Minsel bersedia menambah jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta mengakomodirnya dianggaran belanja dan pendapatan daerah.

Selain itu juga memberikan jaminan status dari Honda K-2 lanjutan atau sisanya telah sesuai dengan peraturan.”Kami mencoba untuk terus memperjuangkan sebab disadari masih banyak Honda K-2 yang belum terakomodir pada pengangkatan tahun lalu yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di Pemkab Minsel. Jadi mereka pantas saya perjuangkan supaya nasib mereka jelas. Makanya saya berani menandatangani SPTJM, meskipun daerah lain tidak berani,” ujar Istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Minsel Jopie Mongkareng mengapresiasi langkah berani yang diambil oleh Bupati.

Dia mengatakan kalau tindakan tersebut sudah tepat,karena itu demi kepentingan masyarakat dibidang birokrasi. “Saya salut dengan apa yang dilakukan oleh bupati, hal ini menandakan kepedulian bupati sangat besar untuk para honorer, meski begitu berarti mempertaruhkan yang tidak kecil,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah honorer mengaku terharu dengan kepedulian Bupati yang pasang badan demi memperjuangkan nasib mereka.”Kami berdoa agar perjuangan bupati dapat berhasil dan melanjutkan periode berikutnya,” kata sejumlah Honda K-2 di Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*