Minggu, 29 Maret 2020

Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keasistenan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kamis (12/2) siang tadi Pemerintah Kota Tomohon mengelar rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) Keasistenan yang dilaksanakan Bukit Temboan Rurukan Tomohon.

Rakorev yang dipimpin oleh Asisten II Pemkot Tomohon Ir Vonny F Pontoh MBA ini membicarakan pelaksanaan Tupoksi masing-masing SKPD.

Dalam arahanya, Pontoh menegaskan bahwa di Tahun 2015 ini semua SKPD harus fokus dan terus melakukan kordinasi dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan selaras dengan agenda nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kota Tomohon. Seperti TIFF 2015, Seminar Gereja Se-Asia dan Seminar Pengembangan Destinasi Pariwisata di Indonesia Timur. Hal ini merupakan kegiatan yang nantinya banyak melibatkan seluruh komponen masyarakat baik petani, pedagang pengusaha dan wisatawan baik local maupun mancanegara.

“Oleh karena itu koordinasi dan kerjasama antar SKPD untuk mensukseskan pelaksanaan agenda-agenda ini adalah sangat-sangat penting seperti melalui pelaksanaan rakorev seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut rapat yang mengambil tema yang telah diangkat dalam pelaksanaan TIFF 2015 yaitu “Let’s Join Flowers Extravaganza” (Mari Bergabung Dalam Pesta Bunga Yang Besar).

“Ini nantinya akan memberikan dampak yang luas bagi perputaran ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dari barbagai bidang usaha,” ujarnya lagi.

Dalam rapat tersebut, banyak hal yang telah disampaikan oleh masing-masing SKPD untuk ditindak lanjuti melalui komunikasi yang berkesinambungan dan koordinasi secara berjenjang untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Selanjutnya dalam evaluasi ini juga membahas infrasturktur penunjang dalam mensukseskan keseluruhan iven yang nantinya dilaksanakan seperti sarana jalan, akomodasi, transportasi, pengamanan dan kegiatan lain yang bersingungan langsung dengan masyarakat.

Bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon tentu dihimbau untuk terus menjaga keamanan, kebersihan, keindahan dan kesejukan Kota Tomohon.” Agar Tomohon terus menjadi Kota yang sehat, aman dan nyaman untuk didiami, sekaligus menjadi primadona bagi kunjungan wisatawan,” tambah Kabag Humas Pemkot Tomohon Steven Waworuntu,SSTP yang didampingi Kasubag Humas Djufry Rorong S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing seluruh kepala SKPD dan Staf yang ada.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*