Minggu, 29 Maret 2020

Walikota Tomohon Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenag Sulut

manado

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy Eman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada Kamis (12/2) siang tadi menyambut baik kunjungan rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs. H. Suleman, M.Pd, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulut, Ibu Darussaadah Paransa yang melakukan kunjungan kerja sekaligus silahturahmi bersama jajaran Pemkot dengan jajaran pegawai Kemenag Tomohon.

Hal ini cukup beralasan, mengingat Suleman baru dilantik sebagai orang nomor satu di Kanwil Kemenag Sulut oleh Menteri Agama pada awal Januari 2015 lalu menggantikan pejabat sebelumnya yakni H. Sya’ban Mauluddin, M.PdI, sehingga dituntut adanya kunjungan dan silaturahmi sebagai upaya untuk lebih mendekatkan figur kepemimpinan beliau dengan para bawahannya.

Mengawali sambutannya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan tersebut dan berharap kedepan nanti dibawah nakhoda yang baru ini Kementerian Agama Sulut dapat lebih meningkatkan lagi kualitas pembangunan agama dan kehidupan keagamaan untuk kemajuan daerah Nyiur Melambai ini khususnya di Kota Bunga.

Disamping itu, Eman juga menguraikan kondisi Kemenag Tomohon dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinan beliau disamping kendala-kendala yang membutuhkan perhatian yang cukup intens dari Kanwil Kemenag Sulut baik dari segi sarana prasana berupa infrastruktur dan mobilisasi maupun kebutuhan akan tenaga pegawai yang terbilang masih kurang dengan melihat beban kerja yang ada.

Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada Kemenag Tomohon sudah menunjukkan sebagai yang terbaik dengan melihat dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Kota Tomohon maupun seluruh elemen masyarakat selama ini demi kemajuan keragaman dan kehidupan keagamaan di Kota Bunga.

Menutup sambutannya, Eman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah secara bersama memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kementerian Agama khususnya Kemenag Tomohon.

Semenatar itu dalam sambutan Kepala Kemenag Sulut, Suleman menegaskan pentingnya silaturahmi sebagai upaya menghilangkan distorsi hati antara individu satu dengan lainnya, antara kelompok satu dengan kelompok lainnya agar persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dapat terus terjaga.

Suleman juga mengingatkan tentang revolusi mental yang saat ini menjadi program pemerintah Republik Indonesia dimana Kementerian Agama turut mengambil bagian besar dalam upaya mewujudkan tatanan masyarakat yang jauh lebih baik lagi, termasuk kita sebagai abdi negara dilingkungan Kemenag Sulut.

“Olehnya itu, sebagai langkah awalnya Kementerian Agama RI telah mencanangkan 5 Nilai Budaya Kerja bagi seluruh aparaturnya yang telah di launching pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama pada 3 Januari 2015 lalu yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan,” ujar Suleman.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat eselon IV dilingkungan Kemenag Tomohon, Kepala-Kepala madrasah, para pengawas, penyuluh, serta seluruh pegawai dilingkungan KanKemenag serta sejumlah pejabat yang ada lingkup Kota Tomohon.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*