Sabtu, 4 April 2020

Kodim 1309 Mediasi Rekonsiliasi Tawuran Titiwungen Utara

manado

Rekonsiliasi Tawuran Titiwungen Utara.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Kodim 1309 Manado berhasil memadiasi tawuran warga di Kelurahan Titiwungen Utara. Uapya rekonsilitasi dilakukan Letkol Kav Dino Martino bertempat di Aula Makodim 1309 Manado.

Warga yang terlibat perkelahian dipertemukan dan berlangsung musyawarah serta penandatanganan kesepakatan damai antara masayarakat Kelurahan Titiwungan Utara Lingkungan V (Lorong Sri Solo) Kecamatan Sario dengan masyarakat Kelurahan Titiwungan Utara Lingkungan III Kecamatan Sario (Lorong. Kapal Sandar) Kota Manado.

Terkait dengan terjadinya perkelahian antara dua kelompok pemuda lorong tersebut yang terjadi pada hari Minggu (8/2/) belum lama ini. Mediasi tersebut dihadiri sekitar 75 orang warga. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1309/Mdo, Mayor Inf I Komang Suarsa, Wakapolsek Sario, Iptu Darea, Danramil 1309-03/WSM, Kapten Inf Jackson Kakahis, Camat Sario, Treisye Mokalu M.Pd, Camat Wenang, Donal Sambuaga S.Stp, Lurah Titiwungan Utara, Greit Kawilarang, dan Kepala Lingkungan dan Tomas yang terkait.

”Kami dari aparat keamanan Polri dan dan TNI serta pemerintahan, menginkan agar wilayah kita aman, oleh karena itu dihimbau agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Dari pihak polisi akan melakukan penanganan serius terkait dengan kejadian ini agar tidak terjadi lagi dan pihak TNI khususnya Kodim 1309/Mdo akan mengbackup serta membantu tugas polisi,” ujar Dino Martino.

Perlunya dilahirkan solusi agar keamanan di wilayah Kota Manado khususnya Kelurahan Titiwungan Utara menjadi tentram dan aman. Untuk diketahui juga penandatanganan kesepakatan damain, oleh perwakilan setiap lingkungan. Selanjutnya foto bersama di depan Makodim dan saling jabat tanda tangan antar warga yang hadir, musyawarah tersebut turut dihadiri juga oleh warga Kelurahan Titiwungan Lingkungan V dan warga Kelurahan Bumi Beringin III dan IV, karena Lingkungan tersebut berbatasan dengan kedua lorong yg bertikai.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*