Sabtu, 4 April 2020

Dinkes Gelar Pembekalan Dokter Internsip

SULUT, (manadoterkini.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (11/2) lalu menggelar pembekalan Program Dokter Internsip bagi sekitar 50-an Dokter muda yang berada di Sulut ini. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Dr Liesje Grace Punuh M.Kes mengatakan kepada Suluttotday di sela-sela acara, bahwa program Internsip ini adalah program dari Kementrian Pusat yang diterapkan diseluruh daerah Indonesia bagi para dokter-dokter yang baru saja selesai Studinya, yang mengikuti seleksi tes online yang di gelar Kementrian Kesehatan baru-baru ini.

“Program ini adalah program pusat atau Kementrian Kesehatan, yang diperuntukan bagi seluruh dokter-dokter muda yang berada diseluruh Indonesia, dan tesnya di adakan secara online oleh Kementrian Kesehatan belum lama ini,” ujar Liesje.

Dia juga menambahkan, nanti para dokter yang berjumlah sekitar 50-an ini, akan ditempatkan di Dua Rumah Sakit Umum yang berada di Sulut, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tomohon Dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaud dengan waktu yang telah ditentukan Pusat selama 1 tahun untuk diperbantukan melayani masyarakat di sana nanti. Dan juga kebetulan seluruh dokter yang ditempatkan Sulut ini, adalah dokter-dokter alumni Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado.

“Nanti para dokter yang berjumlah sekitar 50-an ini, akan ditempatkan di Dua Rumah Sakit Umum yang berada di Sulut, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tomohon Dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaud dengan waktu yang telah ditentukan Pusat selama 1 tahun untuk diperbantukan melayani masyarakat di sana nanti,” terangya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman Prof Dr Emil Bahtiar yang hadir sebagai pemateri dalam acara ini mengatakan bagi para dokter-dokter yang mengikuti program Dokter Internsip ini agar harus benar-benar menguasai kompetensi keilmuanya , agar anda benar2 lulus sebagai dokter, dan dapat membantu pelayanan terhadap masyarakat di daerah.

”Bagi para dokter-dokter yang mengikuti program Dokter Internsip ini saya ingatkan agar harus benar-benar menguasai kompetensi keilmuanya , agar anda benar-benar lulus sebagai dokter, dan dapat membantu pelayanan terhadap masyarakat di daerah,” tukas Bahtiar.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*