Sabtu, 28 Maret 2020

Pol-PP Manado Akan Aman PNS Keluyuran di Pertokoan

MANADO, (manadoterkini.com) – PNS Pemkot Manado yang doyan berada di pusat perbelanjaan disaat jam kantor siap-siap berhadapan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP). Demikian dikatakan Kasat Pol-PP Xaverius Runtuwene SIP kepada manadoterkini.com, Jumat (13/2).

Menurut mantan Camat Sario itu, beberapa hari ini pihaknya tengah intens melakukan inspeksi mendadak dengan Badan Kepegawai Daerah (BKD) terhadap PNS yang berada di pusat-pusat perbelanjaan saat jam kantor.

“Sidak ini untuk mendisiplinkan PNS di lingkungan Pemkot Manado. Bukan hanya itu mereka (PNS,red) yang kedapatan di tempat kuliner juga akan kita amankan. Kita lakukan ini bersama BKD,”ujar Xave sapaan akrab Runtuwene.

Diakuinya penindakan atau sangsi menjadi kewenangan BKD sebagai instansi teknis. “Kita hanya sebatas mengamankan soal tindakan disiplin mulai dari pembinaan dan sanksi itu kewenangan BKD. Ini bagian dari mendisiplinkan PNS,”kata Runtuwene.

Dia pun berharap dengan adanya sidak PNS di Pemkot Manado tidak akan suka hati keluar ruangan atau berada di tempat kuliner serta tempat perbelanjaan disaat jam kantor. “Mari torang sama-sama menjadikan Manado semakin lebe bae. Kita (PNS,red) digaji untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*