Sabtu, 28 Maret 2020

Wagub Sulut : Inspektur Jangan Canggung Periksa Kinerja Pejabat Esalon II

manado

Wagub Sulut didampingi Inspektur Pemprov Sulut.(ist)

SULUT,(manadoterkini.com) – Para Inspektur yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara diminta tidak takut dan merasa canggung saat memeriksa kinerja para pejabat eselon II. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil, saat membuka acara sosialisasi pembentukan diklat jabatan fungsional Auditor/P2UP dan perhitungan angka kredit, dirangkainak dengan sosialisasi penialaian mandiri pelaksanaan reformasi birokasi serta review laporan kinerja instansi Pemerintah.

“Pemeriksaan bagi kepala SKPD untuk memantapkan kinerja agar lebih baik lagi, karena fungsi inspektorat yakni melakukan pengawasan internal Pemerintah guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dan merasa canggung untuk memeriksa kepala SKPD dengan berbagai alasan,” ujar Kansil, Kamis (12/2/) kemarin.

Terkait kegiatan sosialisasi ini, Wagub menyatakan kegiatan strategis tersebut merupakan langkah cerdas dan tepat untuk menjadi media pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas aparatur, serta mengetahui dan memahami penilaian serta penyusunan angka kredit jabatan fungsional auditor dan pengawas sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Kegiatan strategis tersebut merupakan langkah cerdas dan tepat untuk menjadi media pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas aparatur, serta mengetahui dan memahami penilaian serta penyusunan angka kredit jabatan fungsional auditor dan pengawas sesuai peraturan perundangan yang berlaku” terangya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*