Selasa, 7 April 2020

Unit Pelaksana Damkar Tomohon Butuh Perhatian

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Personil unit pelaksana Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tomohon kinerja mereka agar diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala unit penanggulangan bencana kebakaran Tomohon Agus P Ssos kepada sejumlah wartawan.

Agus mengatakan, hal yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah yakni perekrutan personil yang mempunyai keahlian di masing – masing bidang, tenaga penyuluh dilapangan, sehingga P3D ini dapat menjadi satu tim yang profesional dalam melaksanakan tugas.

“Kalau hal ini dapat diwujudkan oleh pemerintah, personil yang terbagi pada keahlian masing-masing seperti ahli bangunan, ahli kelistrikan, tenaga administrasi yang handal dan juga sistem kepegawaian yang baik tentunya dapat menjadikan instansi yang tidak dapat dipandang sebelahmata oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dia, instansi Damkar yang satu unitnya mencapai 1,6 Miliar ini tentunya juga memerlukan personil teknisi yang harus di SK kan oleh pemerintah sehingga dapat bertanggung jawab dalam keahlian mengatasi perbaikan pada mesin Damkar tersebut, tentunya ini mengacu pada Undang – Undang No.28 Tahun 2002 Soal Pendanaan Khusus dan perekrutan tenaga Damkar yang profesional, juga pada Permen PU No.2 tahun 2009 yang suda diatur seperti safety Damkar proteksi aktif maupun proteksi pasif Mengenai Sistem manajemen dan personil yang unggul ,Standar biaya khusus/Standar biaya umum demi memberikan kenyamanan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pada intinya jika diperhatikan lagi oleh pemerintah ada baiknya instansi Damkar yang memerlukan ratusan personil dan tenaga ahli ini pisah dengan Dinas BPBD agar pendanaan dan anggaran dapat dimaksimalkan dan tentunya terpantau,” harapnya.(efd)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*