Sabtu, 28 Maret 2020

Peringati Peristiwa Merah Putih, Warga Diminta Pasang Benderah

MANADO, (manadoterkini.com) – Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946 merupakan peristiwa heroik di bumi nyiur melabai, Sulawesi Utara. Untuk itu, Pemkab Minahasa, meminta warga di Minahasa untuk memasang benderah merah putih satu tiang, Sabtu (14/2) besok.

Hal itu disampaikan juru bicara Pemkab Minahasa, Agustivo Tumundo SE Msi, usai pelaksanaan Coffee Morning Bupati Minahasa Drs Jantje Sajow dengan Pers pos liputan Minahasa, di Kelurahan Luaan.

Dikatakan Tumundo, berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, menindaklanjuti surat dari Sekretaris Daeerah Provinsi Sulawesi Utara nomor 100/364/Sekr-Ro. Pemhumas tanggal 11 Februari 2015 tentang Pemberitahuan Pemasangan Bendera Merah Putih 1 tiang dalam rangka Peringatan Peristiwa Merah Putih di Sulut, maka pada hari Sabtu (14/2) besok seluruh Kantor, Sekolah dan rumah penduduk untuk memasang Bendera Merah Putih 1 tiang penuh.

”Sabtu (14/2) semua masyarakat Minahasa diminta memasang bendera Merah Putih 1 tiang. Hal ini dilakukan demi mengenang peristiwa Merah Putih di Sulawesi Utara. Pemasangan bendera juga dilakukan di kantor pemerintahan, Sekolah hingga rumah masyarakat,” ujar Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, dalam edaran itu juga dimintakan para Camat untuk menindaklanjuti edaran ini kepada para Lurah dan Hukum Tua untuk diteruskan kepada seluruh masyarakat di Minahasa.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*